Home / Makna Logo

Makna Logo

Makna Filosofis Logo Permadani Diksi Nasional

  1. Gambar siluet pucuk bunga tulip yang membentuk lingkaran berwarna emas, hal ini menandakan bahwa para mahasiswa dan alumni bidikmisi sebagai pribadi penerus bangsa yang mengukir dan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan kelak menjadi bangsa yang maju dimata dunia akan SDM nya, seperti layaknya diibaratkan bunga tulip yang indah dan bunga yang termasuk mahal harganya.
  2. Gambar topi toga yang bagian bawahnya juga membentuk setengah lingkaran, menandakan bahwa bunga tulip dan bagian bawah topi toganya membentuk lingkaran sebagai bentuk Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional.
  3. Topi toga sendiri sebagai lambang kesuksesan yang didapat setelah mengenyam pendidikan diperkuliahan berkat bidikmisi. Kombinasi pada toga yang didalamnya terdapat lima garis yang memotong didalamnya menjadi lima bagian yang merupakan lima misi Permadani Diksi.
  4. Pada bagian dalam terdapat warna biru muda yang dominan, mengartikan mahasiswa dan alumni Bidikmisi adalah insan yang dibekali oleh IPTEKS untuk pembangunan bangsa.
  1. Siluet orang memakai toga, merupakan sebuah icon dari Bidikmisi yang dimunculkan agar orang yang melihat dapat paham dan tidak awam bahwa icon ini adalah icon utama bidikmisi
  2. Objek yang berbentuk susunan tangga, menandakan puncak kesuksesan yang diraih melalui beasiswa Bidikmisi
  3. Tulisan “Persatuan Mahasiswa Bidikmisi dan Alumni Nasional” sebagai penegas terhadap logo diatasnya.

 

untuk mendownload AD/ART klik disini