Home / News / BPP PDN Melaksanakan Training Of Fasilitator kepada Perwakilan Forum Bidikmisi Se-Indonesia

BPP PDN Melaksanakan Training Of Fasilitator kepada Perwakilan Forum Bidikmisi Se-Indonesia

Badan Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional (BPP PDN) menggelar Training of Fasilitator Sambut Mahasiswa Baru KIP-K 2020 atau TOF SAMBA KIP-K. Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPP PDN melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia berlangsung selama dua hari pada tanggal 16-17 Mei 2020. TOF SAMBA KIP-K dilakukan secara on line melalui aplikasi Cisco Webex Meetings.

Pembukaan TOF SAMBA KIP-K dilaksanakan pukul 08.00 WIB (16/05/2020) diawali oleh laporan ketua pelaksana. Dalam laporannya Surianto Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar selaku Ketua Pelaksana melaporkan antusiasme yang tinggi dari calon peserta. Peserta merupakan delegasi dari setiap forum bidikmisi se-Indonesia. pada kesempatan tersebut Surianto juga melaporkan jumlah peserta dari 39 Perguruan Tinggi Se-Indonesia yaitu sebanyak 64 orang.

“kegiatan ini merupakan kegiatan pembekalan kepada peserta sebagai calon pelaksana kegiatan penyambutan mahasiswa baru KIP-K di kampus masing-masing, Ada 39 Universitas yang mendaftar dengan total jumlah peserta sebanyak 64 orang” Jelas Surianto (16/05/2020).

Rizal Maula yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PDN turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Rizal Maula mengingatkan pentingnya manajemen dan penanaman nilai-nilai yang tepat pada mahasiswa baru KIP-K.

“kita sebagai mahasiswa bidikmisi harus memiliki rasa cinta tanah air yang lebih tinggi, dan kalian sebagai pengurus forum bidikmisi harus mampu memberikan penanaman nilai-nilai yang baik kepada mahasiswa baru KIP-K serta harus memiliki kemampuan manajemen kegiatan yang baik pula” Sambut Rizal Maula melalui video conference (16/05/2020).

TOF SAMBA KIP-K berlangsung selama 2 hari dengan beragam materi yang disajikan oleh para pemateri. Terlihat dalam kegiatan tersebut antusiasme yang tinggi dari para peserta dengan berlangsung interaktif. Menurut keterangan, panitia menyediakan reward sertitifkat bagi peserta dan memilih tiga peserta terbaik dari 64 peserta.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan ditutup pada pukul 15.00 WIB (17/05/2020) oleh Rizal Maula Ketua Umum PDN. Penutupan tersebut dihadiri pula oleh seluruh peserta dan dipimpin oleh MC Furqon Mahasiswa IAIN Purwokerto yang juga merupakan salah satu BPP PDN Bidang PSDMO.

Dalam penutupan tersebut para peserta menyampaikan terima kasih kepada pelaksana atas adanya kegiatan tersebut. Nurlina salah satu peserta dari Universitas Riau menyampaikan terima kasih meski menurutnya masih terdapat kendala dalam kegiatan tersebut.

“ terima kasih banyak ilmuya kak, gak rugi deh gabung TOF meskipun ada saja kendala yang kita temui” Tutur Nurlina dalam pesan Whatsapp (17/05/2020).

Foto Kebersamaan TOF SAMBA-KIPK 2020

(Editor : Surianto)

About Media Komunikasi

Check Also

BPP Permadani Diksi Ajak Generasi Muda Songsong Indonesia Emas 2045 Bersama KIP Kuliah

Bidikmisi sebagai bantuan dana pendidikan tinggi dari pemerintah untuk masyarakat tidak mampu yang telah hadir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *