Home / Kisah Inspiratif Bidikmisi / Siswa Berprestasi Kini Dijamin Beasiswa LPDP Hingga S3

Siswa Berprestasi Kini Dijamin Beasiswa LPDP Hingga S3

Siswa Berprestasi Kini Dijamin Beasiswa LPDP Hingga S3

Dirjen Dikdasmen, Kemendikbud, Hamid Muhammad, Medcom.id/Citra Larasati.

Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjamin beasiswa bagi pelajar yang berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Mereka akan diberikan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk kuliah hingga jenjang S2 dan S3.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, akan memberikan penghargaan berupa beasiswa unggulan kepada siswa SMA/SMK berprestasi.  “Mulai tahun ini kita juga berikan beasiswa prestasi internasional program S2 dan S3 dari LPDP,” ujar Hamid Muhammad kepada Medcom.id, di Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Hamid menjelaskan, program beasiswa unggulan untuk siswa berprestasi kali ini istimewa.  Sebab beasiswa LPDP sebelumnya dikelola Kemenristekdikti, yang diperuntukkan untuk dosen.

Namun mulai tahun depan, alokasi beasiswa LPDP juga dapat berikan untuk anak berprestasi yang dikelola Kemendikbud.  Dengan catatan, kata Hamid, prestasi ditorehkan di kancah internasional. Seperti olimpiade dan kompetisi internasional lainnya. 

“Selama ini S2 dan S3 dibiayai Ristekdikti. Karena Dikti fokus ke dosen, maka anak-anak berprestasi ini diusulkan dibiayai LPDP,” papar Hamid.

Sumber : https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/GKdwpmWk-siswa-berprestasi-kini-dijamin-beasiswa-lpdp-hingga-s3

About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

Tuan Rumah Penyelenggaraan SMNPDN 2019

Sampai jumpa di Yogyakarta !! Berdasarkan Surat Keputusan Permadani Diksi Nasional No: 19/SK/PDN/XII/2018 Universitas Gadjah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange