Home / Berita Wilayah dan Kampus / “Semoga Dapat Bermanfaat Untuk Masyarakat – Formadiksi UM

“Semoga Dapat Bermanfaat Untuk Masyarakat – Formadiksi UM

Malang – Kamis (13/12) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) bersama Volunteer Formadiksi Untuk Negeri (FUN#6) menuju Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Program kerja yang dinaungi oleh Divisi Keilmuan dan Pengabdian ini merupakan program kerja yang difokuskan pada pengabdian masyarakat. Selama empat hari ke depan, yakni hingga hari Minggu (16/13), pengurus Formadiksi UM bersama volunteer, melaksanakan serangkaian kegiatan di Desa Gajahrejo tersebut.
Perlu diketahui bahwa Volunteer FUN#6 ini merupakan 50 volunteer terpilih dari 84 peserta yang telah mendaftar. Dengan berbagai keahlian seperti di bidang memasak, pengolahan barang bekas, pemasaran produk, manajemen organisasi, dan komputerisasi, para volunteer tersebut telah dikelompokkan menjadi lima bidang pengabdian yang siap untuk terjun ke masyarakat. Tak sekadar mengandalkan kompetensi, keahlian dari para volunteer tersebut sebelumnya telah diselaraskan dengan tujuan dan bidikan dari program kerja FUN#6 melalui pelatihan per bidang yang telah dilaksanakan pada hari Selasa lalu (11/12).
Dengan segala persiapan dan beberapa kali pelaksanaan meet up, diharapkan program kerja ini benar-benar memberikan manfaat bagi warga Desa Gajahrejo, seperti yang diungkapkan oleh Aida Nur Faizah, salah satu Volunteer FUN#6.
“Semoga kegiatannya lancar, dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sedikit banyak kita bisa membantu agar kebutuhan masyarakat makin tercukupi dengan memperhatikan dan memanfaatkan atau mengolah kembali hal-hal kecil yang mungkin sebenarnya terlihat sepele.”
Mahasiswi Fakultas Ekonomi, program studi S1 Ekonomi Pembangunan tersebut juga menambahkan alasan terbesarnya ikut serta dalam kegiatan ini.
“Kalau belum bisa berprestasi, setidaknya saya bisa menyumbangkan sedikit tenaga untuk masyarakat. Semoga bisa berguna lah untuk masyarakat,” ujarnya.
Hal tersebut selaras dengan ungkapan Erna Dewi Setia Ananing, yang juga merupakan Volunteer FUN#6, program studi S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
“Selain untuk menambah teman dan menambah pengetahuan, sebagai mahasiswa Bidikmisi semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat.”
“Semoga semua acara yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar sehingga semua yang ikut serta di sini dapat memperoleh pengalaman masing-masing,” tungkas Nassa Amrilizia, mahasiswa S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas MIPA. (Amanatul Haqqil Ibad)

Source link

About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

Buka Rahasia Jawara Fotografi Bidikmisi Skills Competition 2018 – Formadiksi UM

Malang – Setelah resmi diumumkan para pemenang Bidikmisi Skills Competition (B-Sic) 2018 pada Senin (26/11) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *