Home / Info Sosial Media PDN / Bekerja di sebuah rumah makan selama setahun lebih membuat Bai mengerti bagaiman…

Bekerja di sebuah rumah makan selama setahun lebih membuat Bai mengerti bagaiman…

New on Radar Bidikmisi @dibidikmisi_com

Bekerja di sebuah rumah makan selama setahun lebih membuat Bai mengerti bagaimana membuka dan mempertahan bisnis kuliner, menemuciptakan ide kreatif dalam sajian kuliner, hingga manajemen waktu serta sumberdaya manusia dalam suatu organisasi perusahaan makanan.

Dari modalnya tersebut, bersama tiga rekannya, awal Agustus 2017 Bai mendirikan sebuah bisnis katering harian yang bernama QIA Catering. Pendirian bisnis tersebut merupakan hasil pemikiran atas kesenjangan masyarakat urban yang mempunyai aktivitas padat dan seringkali makan tidak teratur dan kurang variatif.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB tahun 2014 tersebut menambahkan, produk yang ditawarkannya ialah katering harian, katering makan siang, nasi kotak, nasi bakar, aneka jajanan pasar, tumpeng tradisional, dan minuman tradisional sinom. Saat ini omzet usahanya mencapai 12 juta rupiah. Dengan dipimpin oleh tiga orang, usahanya tersebut memiliki dua karyawan, tiga karyawan freelance, empat kurir, dan dua kurir freelance.
.
. “Ke depan saya ingin mendirikan bisnis 3F yaitu Food, Fashion, and Fun yang dalam hal ini fun ialah wisata edukasi sejarah kepada anak. Maka dari itu saya akan mengambil S2 jurusan Museum Education dan juga kembali kepada tujuan awal saya menjadi dosen,” tutupnya.

Selengkapnya kunjungi www.dibidikmisi.com

@dibidikmisi_com
#powerofalumni
#powerofbidikmisi
#mahasiswa
#beasiswa
#Bidikmisi

Postingan ini bersumber dari Radar Bidikmisi. Kunjungi Radar Bidikmisi @dibidikmisi_com untuk berita terbaru lainya.

About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

Ghandi juga pernah mengikuti banyak sekali forum, seperti debat di MK, Great Ind…

New on Radar Bidikmisi @dibidikmisi_com Ghandi juga pernah mengikuti banyak sekali forum, seperti debat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *