Home / Berita Wilayah dan Kampus / Rifqi Sabet Juara 1 ILM Nasional – Formadiksi UM

Rifqi Sabet Juara 1 ILM Nasional – Formadiksi UM

Malang – Mohammad Rifqi Nur Afadiansyah, mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang Jurusan Teknik Sipil angkatan 2018, merupakan penyabet Juara 1 Lomba Iklan Layanan Masyarakat tingkat Nasional dalam ajang tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM), Bidikmisi Skills Competition (B-Sic). Sedikit cerita di balik capaian Rifqi dan tim, pada awalnya Rifqi berpikir bagaimana dengan ilmu otodidaknya dalam editing video dapat menciptakan sebuah karya yang memiliki nilai manfaat atau pesan-pesan untuk orang lain. Ia pun mengajak dua orang temannya, yaitu Fitrotin Ainiah dan Fitri Firdaus untuk menggarap project video tersebut. Dengan kedua rekannya tersebut, Rifqi berhasil membentuk tim yang mampu menyabet kejuaraan B-Sic kategori Iklan Layanan Masyarakat.
Rifqi menceritakan mengenai ide pembuatan video ini, yaitu tentang realita yang masih sering terjadi di masyarakat Indonesia.
“Ide kami, diusung dari realita negeri ini yang tidak pernah menemui titik ujung tentang kasus-kasus KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang terjadi di berbagai pihak. Sehingga, munculah ide untuk membuat sindiran kecil dan mengandung pesan tentang bagaimana hal itu bisa kita hindari,” jelasnya.
“Satu demi satu gagasan dari seluruh tim kami pun dipadukan dan akhirnya jadilah karya kami,” tambahnya. Rifqi juga bercerita bahwasanya ini merupakan editing video pertamanya yang diunggah di media sosial. Video tersebut diberi judul “Tentang Sebuah Negeri”.
Dengan mengikuti lomba ini, Rifqi dan rekan-rekannya berharap video yang dibuat dapat memberikan manfaat dengan adanya nilai moral yang terkandung di dalamnya.
“Harapan kami dengan adanya video tersebut, dapat memberikan pemahaman terhadap penonton atau masyarakat mengenai pentingnya kesadaran dalam mengamalkan nilai-nilai dari ideologi negara ini. Selain itu, agar tidak mudah terjerumus dalam praktik kehidupan yang sebenarnya. Karena, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita semua perlu menghindari hal-hal tersebut,” tungkasnya. (Ifana Fitri Tazkia)

Source link

About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

GemblengMahasiswa Baru Bidikmisi Menuju Era Industri 4.0 – Formadiksi UM

Malang – Senin (10/12) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) di bawaharahan Kemahasiswaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *