Home / Berita Wilayah dan Kampus / YUK UPDATE JAWARA B-SIC 2018! – Formadiksi UM

YUK UPDATE JAWARA B-SIC 2018! – Formadiksi UM

Malang – Senin (26/11) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) resmi mengumumkan pemenang Lomba Fotografi dan Iklan Layanan Masyarakat yang merupakan serangkaian dari kegiatan Bidikmisi Skills Competition (B-SIC). Perlu diketahui bahwasanya serangkaian kegiatan B-SIC, dimulai pada 11 November 2018 dengan pelaksanaan Lomba Futsal tingkat Universitas Negeri Malang. Satu pekan kemudian dilaksanakan Lomba Debat tingkat Jawa Timur, tepatnya pada tanggal 18 November 2018, kemudian diakhiri dengan pengumuman pemenang Lomba Fotografi dan Iklan Layanan tersebut.
Lomba Fotografi dan Iklan Layanan Masyarakat dilaksanakan secara online. Peserta mengirimkan masing-masing karyanya ke surel resmi Formadiksi UM sesuai dengan timeline yang diberikan. Adapun Lomba Fotografi ini dilaksanakan untuk mahasiswa Bidikmisi se-Universitas Negeri Malang, sedangkan Lomba Iklan Layanan Masyarakat diperuntukkan mahasiswa Bidikmisi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Seluruh rangkaian B-SIC tersebut telah dilaksanakan kurang lebih 3 pekan beserta dengan informasi terkait pengumuman masing-masing pemenang.
Kali ini Reporter Formadiksi UM News akan merangkum seluruh pemenang dari rangkaian B-SIC 2018 ini. Berikut para jawaranya.
Lomba Futsal tingkat Universitas Negeri Malang
Juara 1:
Loss Gak Rewel Team atas nama Rizal Pratama, Iqbal Al Haqiqi, Heru Kurniawan, M. Taqiyudin, Charissandi Purnomo, Otto Wahyu Bramanto, dan Yahya Choiru Da’i.
Juara 2:
Tim Hago FC atas nama Adefta Komara, Aga Putro, Khoirul Azizi, Aly Shandy, dan Ahmad Arifin.
Lomba Fotografi tingkat Universitas Negeri Malang
Juara 1: Ifana Fitri Tazkia, mahasiswa Geografi angkatan 2016
Juara 2: Yuliana Syafin, mahasiswa Psikologi angkatan 2018
Juara 3: Niram Pratama, mahasiswa Administrasi Pendidikan angkatan 2016
Lomba Debat tingkat Jawa Timur
Juara 1:
Tim Dewi Sartika delegasi Universitas Negeri Malang (UM) atas nama Lilla Pranti Mulyani, Elita Elidayanti, Rinto Puji Rahayu
Juara 2:
Tim Pattimura delegasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) atas nama Faiq Farodiz Damang, Lailatur Rahma, Ahmad Athoul Hasib)
Lomba Iklan Layanan Masyarakat tingkat Nasional
Juara 1: Mohammad Rifqi Nur Afadiansyah, Fitrotin Ainiah, dan Fitri Firdaus, Universitas Negeri Malang
Juara 2: Abdurrokhim dan Fairul Ashab Amin, Universitas Negeri Malang
Juara 3: Ridwan Pria Maulana dan Melani Marta Rizqia, Universitas Negeri Malang
“Semoga dengan berhasilnya menjuarai lomba ini, para pemenang bisa mengambil hikmahnya bukan hanya menikmati hadiahnya karena itu hanya merupakan bonusnya. Yang utama adalah kerja keras dan pengalaman yang didapat,” ujar Songsong Wicaksono selaku Ketua Pelaksana B-SIC 2018.
Ucapan selamat juga disampaikan oleh Koordinator Divisi Minat dan Bakat, Nadia Risky Putri Auliya Mustofa.
“Selamat untuk seluruh pemenang, harapannya semoga di tahun depan partisipasi dari mahasiswa Bidikmisi utamanya di Universitas Negeri Malang agar lebih banyak lagi. Divisi Minat dan Bakat Formadiksi UM sebagai divisi yang telah menaungi B-SIC, sebagai salah satu program kerja yang mewadahi bakat dan minat mahasiswa Bidikmisi.”
Di akhir wawancara, Nadia juga berpesan agar mahasiswa Bidikmisi dapat terus menjaga sportivitasnya di perlombaan tahun depan.
“Kepada para peserta B-SIC 2018, baik yang sudah menang maupun belum, dapat mengikuti B-SIC tahun depan. Tetap jaga sportivitas untuk perlombaan ke depannya.” (Amanatul Haqqil Ibad)

Source link

About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

GemblengMahasiswa Baru Bidikmisi Menuju Era Industri 4.0 – Formadiksi UM

Malang – Senin (10/12) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) di bawaharahan Kemahasiswaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *