Home / Berita Wilayah dan Kampus / Semarak Bidikmisi 2018, HMBM UIN Banten Ajak Masyarakat Berpartisipasi

Semarak Bidikmisi 2018, HMBM UIN Banten Ajak Masyarakat Berpartisipasi

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten mengajak seluruh masyarakat, untuk berkontribusi dalam Semarak Bidikmisi. Kegiatan tersebut, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara berkala, sekaligus memperingati Hari Jadi ke-7 HMBM. Tema kegiatan tersebut, bertajuk Aktualisasikan Diri, Gali Potensi Menuju Gemilang Prestasi.

Ketua Pelaksana Semarak Bidikmisi 2018, Rohmani mengatakan, tema tersebut dipilih, karena semua kemampuan atau mutiara yang terpendam, akan digali dengan sebaik-baiknya. Dengan mengaktualisasikan diri, kemudian menggali potensi, akan menimbulkan gemilang potensi.

Tema yang mengacu pada minat dan bakat tersebut, diarahkan dengan berbagai perlombaan yang disayembarakan, seperti musikalisasi puisi, MTQ, futsal, marawis, seni kaligrafi, esai, dan rangking satu. Selain perlombaan, diadakan juga seminar nasional, dengan bertajuk Raih Beasiswa Wujudkan Asa, Bangun Nusa dan Bangsa.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai tanda syukur atas beasiswa Bidikmisi, yang diberikan oleh pemerintah. Selain itu, kami bermaksud untuk memperat tali silaturahim, baik sesama mahasiswa Bidikmisi maupun dengan masyarakat yang ada di Provinsi Banten,” katanya, Jumat (30/11/2018).

Ketua HMBM UIN SMH Banten, Lutfi menuturkan, ada yang berbeda dengan Semarak Bidikmisi tahun ini, karena dibagi dua jenis perlombaan, yaitu eksternal untuk masyarakat umum dan internal untuk mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten.

“Salah satu program kerja Bidikmisi ini merupakan kegiatan terbesar yang diadakan oleh HMBM, jadi panitia juga berusaha mengoptimalisasikan sebaik mungkin kegiatan ini. Saya rasa sangat bagus diadakannya kegiatan ini, karena biar bagaimana pun Semarak Bidikmisi ini sebagai penunjang prestasi-prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa,” ucapnya. (Besta/YA)*

Semarak Bidikmisi 2018, HMBM UIN Banten Ajak Masyarakat Berpartisipasi


About admin

Permadani Diksi Nasional ( Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional ) Republik Indonesia adalah organisasi mahasiswa/i dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi dari pemerintah republik Indonesia. Bidikmisi diluncurkan pada tahun 2010 dan telah memiliki penerima lebih kurang 700.000 mahasiswa/i. Permadani Diksi Nasional dibentuk di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2015.

Check Also

GemblengMahasiswa Baru Bidikmisi Menuju Era Industri 4.0 – Formadiksi UM

Malang – Senin (10/12) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) di bawaharahan Kemahasiswaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *